Kompas.com - 07/07/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Telur merupakan sumber makanan yang mudah didapat dan dikreasikan, terutama sebagai menu makanan anak-anak.

Kebanyakan anak-anak gemar makan telur karena rasanya yang enak dan mudah dikunyah gigi si kecil. Bahkan, ada anak yang ingin menyantap telur setiap hari.

Namun, sebagian besar orangtua mungkin pernah merasa bimbang atau khawatir apakah telur bisa menjadi menu yang dimakan anak-anak setiap hari.

Baca juga: Manfaat Makan Telur Bagi Penderita Diabetes

Telur aman dikonsumsi anak-anak

Kini Anda tak perlu merasa khawatir. Dikutip dari Verywell Family, telur merupakan makanan yang aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi ibu hamil, seperti beberapa seafood yang mengandung merkuri tinggi.

Telur, yang mengandung protein, lemak sehat, dan berbagai nutrisi lainnya, dapat menjadi bagian yang sehat dari diet anak-anak.

Si kecil boleh makan telur setiap hari, asalkan mereka tidak kelebihan asupan kolesterol dan lemak jenuh dari sumber protein lain.

Telur sendiri sudah memiliki banyak kandungan kolesterol yaitu 187 mg.

Padahal menurut The American Heart Association, batas kolesterol yakni 300 mg untuk anak yang sehat atau tidak memiliki masalah pada jantung.

Baca juga: Bahaya Mengonsumsi Telur Mentah

Nutrisi telur

Telur merupakan makanan yang murah meriah, mudah diolah, dan populer di kalangan anak-anak. Telur pun memiliki aneka nutrisi penting untuk mendukung tumbuh kembang anak.

1. Protein

Dalam Dietary Guidelines for American, telur termasuk dalam kelompok makanan berprotein, bersama dengan seafood, ayam, makanan kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, dan daging merah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.